Kontraktor Rumah Menyulap Loteng Rumah Menjadi Kamar Tidur, Maukah Anda?

rib design, kontraktor, kontraktor terpercaya, kontraktor amanah, kontraktor rumah, kontraktor jujur, kontraktor bangun rumah, kontraktor renovasi rumah, renovasi rumah, bangun rumah, renovasi, konstruksi, konstruksi rumah, ruko, interior, desain, design, eksterior, fasad, furniture, jasa bangun rumah, jasa kontraktor, jasa renovasi, jasa renovasi rumah, jasa kontraktor rumah, konsultan rumah, konsultan desain, konsultan design, amanah, jujur, terpercaya, recommended, kontraktor berpengalaman, kontraktor recommended, kontraktor bagus, kontraktor on time, on time, kontraktor tepat waktu, tepat waktu, kontraktor pamulang, kontraktor jakarta, kontraktor, tangerang, kontraktor bekasi, kontraktor bogor, kontraktor, cibubur, kontraktor depok, beton, beton expose, bata, bata expose, void, foyer, bay window, skylight, teras, split level, minimalis, minimalis modern, tropis, tropis modern, eropa, eropa modern, eropa klasik, pelapis dinding, foyer, balkon, teras, beranda, rumah kokoh, jaring baja, dak beton, taman rumah, kamar mandi, kamar anak, beton ekspose, bata ekspose, kayu pelapis dinding, pengurugan, cahaya buatan, pencahayaan buatan, beranda rumah, teras, rumah ramah lingkungan, material rumah, alternatif material kayu, taman rumah minimalis, rumah jepang, rumah korea, meningkat rumah, plafon rumah, material fasad, pagar kayu, dinding kaca, pagar rumah, batu koral, rumah urban, atap rumah, void rumah, split level, balkon rumah, rumah tropis, material rumah, interior rumah minimalis, furnitur kayu, lantai kayu, lantai marmer, polikarbonat, polycarbonate, kamar, downlight, led, cat minyak, mandor

Cara Menyulap Loteng Rumah Menjadi Kamar Tidur Yang Menarik

Loteng ibarat sebuah topi. Kontraktor rumah memilih dengan Area ini merupakan satu tempat di antara lantai dan atap. Loteng merupakan area tersembunyi yang kerap tidak dimanfaatkan secara maksimal, padahal menyimpan potensi sangat besar untuk dijadikan ruang dengan banyak fungsi.

Keberadaan area loteng sebenarnya cukup penting. Kontraktor bangunan memilih Area inilah yang merupakan wilayah insulasi pada sebuah bangunan dan loteng rumah sebagai sebuah ruang dengan fungsi isolasi merupakan cara yang paling praktis dan murah untuk menjadikan lebih hemat energi. Keberadaan loteng bisa mendinginkan suhu pada ruangan rumah di saat panas dan juga sebaliknya menjaga suhu ruang agar tetap hangat di saat cuaca dingin. Rib design membuka Bangun rumah murah jadi anda tidak perlu mengkhawatirkan soal harga

 

Loteng rumah yang dulunya didapatkan saat membeli rumah dan sekarang hanya digunakan sebagai gudang untuk menyimpan barang dan bahkan tidak dipakai sama sekali? Hmm, mending disulap menjadi kamar tidur, yuks! Selain kamu bisa merasakan suasana tidur di kamar baru yang tidak biasa, menggunakan loteng rumah untuk kamar ini pun bisa membuat kamu dapat menikmati indahnya suasana di sekitar rumah dari atas loteng. Interior rumah bisa membantu anda dengan mewujudkan kemauan anda

 

Namun, ketika Kontraktor rumah membangun kamar di area loteng ini, kamu harus memiliki banyak perencanaan agar nantinya kamu terhindar dari berbagai masalah yang akan muncul. Terlebih lagi, jika loteng yang digunakan merupakan tempat untuk perputaran udara panas, tentunya kamu harus mencari cara agar tidak kepanasan apabila berada di dalam kamar loteng. Nah, untuk kamu yang mau menyulap loteng rumah menjadi kamar tidur, kamu harus memerhatikan beberapa hal berikut terlebih dahulu. Langsung saja disimak, deh, dengan adanya Kontraktor bangunan!

 

  1. Mengubah plafon untuk lantai kamar. Apabila kamu ingin menyulap loteng rumah menjadi kamar tidur, tentunya kamu harus mengubah plafon loteng menjadi lantai kamar. Tetapi, mengubah plafon ini tidaklah mudah. Kamu harus membongkar semua plafon, lalu menggantinya dengan lantai dak maupun cor. Digantinya plafon pada loteng ini, bertujuan untuk membuat kamar nantinya lebih kuat pada saat diletakkan berbagai barang sekaligus sebagai pijakan.
  2. Memerhatikan kontruksi atap.Supaya kamu mendapatkan kenyamanan saat melakukan berbagai aktivitas di kamar loteng, maka kamu harus memerhatikan kontruksi pada atap loteng. Pastikan kamu melihat jarak kemiringan antara atap dengan posisi kamu berdiri nantinya. Biasanya, untuk jarak kemiringan atap sekitar 84 inchi, sedangkan untuk ketinggian plafon berkisar antar 2 hingga 2,4 meter.
  3. Menggunakan insulator di bawah lapisan genting.Udara di sekitar loteng tentu lebih panas jika dibandingkan dengan ruangan bawah rumah. Sehingga, untuk menyiasati hal ini kamu bisa menggunakan insulator di bagian bawah lapisan genting, agar nantinya dapat mengurangi panas yang dihasilkan oleh sinar matahari. Jika perlu, kamu juga bisa menambahkan sirkulasi udara dan memakai AC.
  4. Menambahkan pencahayaan dari atap.Untuk penataan cahaya di dalam kamar, kamu bisa menambahkan pencahayaan atau skylight dari jendela atap. Besarnya ukuran skylight yang dibuat tergantung pada seberapa kebutuhan yang kamu inginkan. Sedikit saran, supaya tidak menyilaukan mata dan terhindar dari panas matahari, kamu dapat meletakkan skylight ini di sudut kamar. Selain itu, perhatikan tempat terbaik untuk memasang cermin, sebab jika kamu salah menaruhnya dan justru memantulkan skylight ini, kamar juga akan terasa panas dan tidak nyaman.

 

Nah , Jika sudah yakin akan membuat kamar tidur di loteng, carilah tukang bangunan dari rekomendasi kerabat. Ada baiknya untuk memilih sistem harian, karena tukang harus bekerja terus tanpa ada kesempatan menganggur.

Untuk mengefisienkan pekerjaan tukang, siapkan material serta gambar teknik yang Kontraktor rumah bisa menerangkan apa saja yang perlu diganti, dirobohkan dan dibangun sesuai keinginan anda. Jika dalam dua hari pekerjaannya tak memuaskan, Anda bisa menghentikannya kapanpun Anda inginkan.

Kontraktor bangunan membuat kamar untuk tidur di loteng telah rampung dan siap dipergunakan, inilah waktunya bagi Anda untuk mendesainnya sesuai keinginan. Bila merasa tak punya banyak ide dan kreativitas,

 

  1. Anda bisa meletakkan jendela di loteng untuk mengoptimalkan intensitas cahaya yang alami. Di malam hari, si buah hati bisa menikmati taburan bintang dan rembulan melalui jendela.
  2. Langit-langit yang dicat dengan warna terang mampu memberi ilusi atap yang tinggi dan bercahaya. Untuk dinding, Anda bisa mengecatnya dengan warna sejuk seperti hijau, biru, dan merah muda. Penggunaan lampu gantung turut menghadirkan nuansa tenang dan relaks.
  3. Bila merasa kamar tidur di loteng terlalu berbahaya untuk si buah hati, kenapa tidak dijadikan kamar tidur utama? Ventilasi berupa jendela dan pintu kaca serta kipas angin yang dipasang di langit-langit mampu membuat ruang ini lebih elegan dan dingin meski cuaca di luar sedang panas terik.
  4. Dua tempat tidur berukuran single ditambah sepasang sandaran kepala berpola melengkung, pas untuk kamar tidur anak perempuan Anda. Suguhkan warna-warna pastel dan karpet motif di lantainya, guna menonjolkan kesan girly di dalamnya.
  5. Space di kamar tidur loteng yang tak memadai, bisa disiasati dengan pengaplikasian pintu geser. Agar loteng terkesan lebih nyaman, Anda dapat menggunakan material lantai yang ringan seperti kayu parket. Jangan lupa melapisinya dengan obat anti rayap agar tidak mudah rusak.
  6. Treatment ala hotel juga bisa Anda tiru untuk desain kamar tidur loteng. Yang diperlukan adalah dominasi warna putih di dinding, lantai, atap, dan seprei. Agar tak terkesan polos dan sederhana, padukan dengan sentuhan warna jingga dan coklat pada bantal dan furnitur lainnya.

Untuk membantu konstruksi dan renovasi rumah impian anda, RIB Design siap memenuhi ekspektasi anda akan kualitas dan spesifikasi yang anda harapkan. Yuk bangun rumah dan renovasi bersama RIB Design, silahkan hubungi (Call/WA) 085711458285 / (Call/SMS) 081370727875 atau sampaikan keinginan anda disini. Baca juga artikel selengkapnya disini (http://www.ribdesignindonesia.com/2017/10/31/680/)

Share This Article:

2 Comments

spesialik perbaikan rumah

Hmm is anyone else encountering problems with the images on this
blog loading? I’m trying to figure out if its a problem on my end or if it’s the blog.
Any feedback would be greatly appreciated.

ปั๊มไลค์

Like!! Great article post.Really thank you! Really Cool.

Leave a Comment