Rumah Bata Expose

rib design, kontraktor, kontraktor terpercaya, kontraktor amanah, kontraktor rumah, kontraktor jujur, kontraktor bangun rumah, kontraktor renovasi rumah, renovasi rumah, bangun rumah, renovasi, konstruksi, konstruksi rumah, ruko, interior, desain, design, eksterior, fasad, furniture, jasa bangun rumah, jasa kontraktor, jasa renovasi, jasa renovasi rumah, jasa kontraktor rumah, konsultan rumah, konsultan desain, konsultan design, amanah, jujur, terpercaya,  recommended, kontraktor berpengalaman, kontraktor recommended, kontraktor bagus, kontraktor on time, on time, kontraktor tepat waktu, tepat waktu, kontraktor pamulang, kontraktor jakarta, kontraktor, tangerang, kontraktor bekasi, kontraktor bogor, kontraktor, cibubur, kontraktor depok, beton, beton expose, bata, bata expose, void, foyer, bay window, skylight, teras, split level, minimalis, minimalis modern, tropis, tropis modern, eropa, eropa modern, eropa klasik, pelapis dinding, foyer, balkon, teras, beranda, rumah kokoh, jaring baja, dak beton, taman rumah, kamar mandi, kamar anak, beton ekspose, bata ekspose, kayu pelapis dinding, pengurugan, cahaya buatan, pencahayaan buatan, beranda rumah, teras, rumah ramah lingkungan, material rumah, alternatif material kayu

Batu Bata Ekspos

Pada awal populernya batu bata sebagai bahan pembuatan dinding rumah, banyak dibangun rumah berbahan batu bata, tetapi tanpa plester. Sehingga bentuk susunan batu bata tampak terlihat. Dulu, alasan utama tidak dilakukannya pemlesteran adalah untuk mengurangi biaya. Maklum saja, pada awal tahun 90an jumlah semen di pasaran belum seperti sekarang dan harganya sangat mahal. Bahkan ada beberapa rumah berbahan dinding batu bata, disusun dengan menggunakan tanah liat.

Namun, sekarang trend mambangun dinding rumah tanpa plester kembali muncul. Akan tetapi, untuk sekarang lebih berorientasi pada seni dan keindahan. Desain rumah modern, dihiasi dengan aksen rumah klasik, dimana dinding batu bata dibuat tanpa plester, sehingga tekstur dan susunan batu bata terlihat jelas.

Sebelum memutuskan untuk menggunakan batu bata ekspos, tentu Anda harus tahu apa kekurangan dan kelebihannya. Dengan mengetahuinya, tentu akan bisa menjadi bahan pertimbangan.

Ini kelebihan dari batu bata ekspos:

  • Jauh lebih hemat karena tidak perlu melakukan proses pengecatan hingga plester;
  • Bisa memberikan kesan klasik hingga rustic modern;
  • Memberikan kesan hangat pada sebuah ruangan.

Poin pertama tentu sangat menarik, ya?

Siapa yang tidak ingin sesuatu yang hemat? Anda juga pasti mau ‘kan? Bayangkan saja memiliki tampilan rumah unik hanya dengan cara yang hemat.

Meskipun hemat dan memberikan tampilan yang sangat unik, ternyata dinding batu bata ekspos ini memilik banyak kekurangan.

Perlu Anda ketahui, ini dia kekurangan dari dinding batu bata ekspos:

  • Jauh lebih rentan terkena lambap karena tidak memiliki lapisan pelindung lainnya;
  • Sangat berisiko menyebarkan debu dan suara bising;
  • Sulit saat dipasang hiasan dinding;
  • Memerlukan biaya yang cukup besar ketika memasangnya karena harus dilakukan oleh tukang bangunan berpengalaman.

Sebenarnya kekurangan ini bisa diminimalisir jika rumah Anda tidak berada di kawasan yang lembab. Khusus untuk hiasan dinding, Anda juga bisa menyimpannya pada bagian atas meja.

Ketika ingin memiliki dinding batu bata ekspos, tentu akan lebih baik jika dibangun sejak awal. Jika rumah sudah jadi, sebaiknya bagian dinding dihancurkan terlebih dahulu dan dibangun ulang.

SIASATI DINDING DENGAN BATU BATA EKSPOS BUATAN DAN TEMPEL

Merasa masih kurang praktis?

Kalau harus membongkar dinding rumah, tentu akan memakan banyak waktu dan biaya. Hal tersebut bisa diminimalisir dengan cara yang sangat mudah.

Tidak sulit, kok!

Batu bata tempel ini tidak membutuhkan biaya yang terlalu besar jika dibandingkan harus melakukan renovasi rumah.

Anda juga bisa memanfaatkan batu bata tempel. Kalau yang satu ini, Anda hanya perlu membelinya lalu menempelkannya pada bagian dinding.

Berbeda dengan batu bata pada umumnya, batu bata tempel ini memiliki ukuran yang sangat tipis.

Meski memiliki material yang sama, batu bata tempel dibuat dengan lebih halus dan padat. Anda juga bisa memilih warna yang diinginkan karena tersedia dengan berbagai pilihan warna.

Sesuai dengan namanya, batu bata yang satu ini memang dibuat untuk ditempel pada bagian dinding untuk memberikan tampilan batu bata ekspos.

Bagaimana cara memasangnya?

Tak perlu khawatir karena memasangnya sangatlah mudah.

Anda hanya perlu membersihkan bagian dinding dan lubangi untuk membuat mortar jadi lebih menempel. Selanjutnya, buat mortar pada bagian dinding dan tempelkan batu bata ini.

Cukup pastikan pemasangannya rapi dan Anda sudah bisa memiliki dinding batu bata ekspos.

Untuk membantu konstruksi dan renovasi rumah impian anda, RIB Design siap memenuhi ekspektasi anda akan kualitas dan spesifikasi yang anda harapkan. Untuk diskusi lebih lanjut silahkan hubungi (Call/WA) 085711458285 / (Call/SMS) 081370727875 atau sampaikan keinginan anda disini.

Share This Article: