Kamar Mandi Berada Di Bawah Tangga

rib design, kontraktor, kontraktor terpercaya, kontraktor amanah, kontraktor rumah, kontraktor jujur, kontraktor bangun rumah, kontraktor renovasi rumah, renovasi rumah, bangun rumah, renovasi, konstruksi, konstruksi rumah, ruko, interior, desain, design, eksterior, fasad, furniture, jasa bangun rumah, jasa kontraktor, jasa renovasi, jasa renovasi rumah, jasa kontraktor rumah, konsultan rumah, konsultan desain, konsultan design, amanah, jujur, terpercaya, recommended, kontraktor berpengalaman, kontraktor recommended, kontraktor bagus, kontraktor on time, on time, kontraktor tepat waktu, tepat waktu, kontraktor pamulang, kontraktor jakarta, kontraktor, tangerang, kontraktor bekasi, kontraktor bogor, kontraktor, cibubur, kontraktor depok, beton, beton expose, bata, bata expose, void, foyer, bay window, skylight, teras, split level, minimalis, minimalis modern, tropis, tropis modern, eropa, eropa modern, eropa klasik, pelapis dinding, foyer, balkon, teras, beranda, rumah kokoh, jaring baja, dak beton, taman rumah, kamar mandi, kamar anak, beton ekspose, bata ekspose, kayu pelapis dinding, pengurugan, cahaya buatan, pencahayaan buatan, beranda rumah, teras, rumah ramah lingkungan, material rumah, alternatif material kayu, taman rumah minimalis, rumah jepang, rumah korea, meningkat rumah, plafon rumah, material fasad, pagar kayu, dinding kaca, pagar rumah, batu koral, rumah urban, atap rumah, void rumah, split level, balkon rumah, rumah tropis, material rumah, interior rumah minimalis, furnitur kayu, lantai kayu, lantai marmer, polikarbonat, polycarbonate, kamar, downlight, led, cat minyak, mandor

Tips Yang Perlu Anda Perhatikan Saat Menciptakan Kamar Mandi Di Area Bawah Tangga

Kamar mandi sangat lah penting untuk disebuah rumah maka dari itu kebutuhannya adalah merupakan salah satu faktor kebersihan dari diri kita sendiri, mungkin kita bisa membayangkan apabila rumah yang begitu megah tidah memiliki kamar mandi pastinya akan kacau, mungkin anda bisa membuat kamar mandi yang sesuai dengan kapasitas rumah yang anda miliki, misalnya rumah yang anda miliki rumah yang begitu besar mungkin anda bisa menempatkannya di tempat yang tertentu sepeti dikamar tidur.

Memiliki kamar mandi di bawah tangga ada banyak keuntungannya. Selain rumah terasa ringkas, area yang sering terdapat di sekitar ruang tamu ini lebih mudah dijangkau oleh para tamu agar tidak perlu masuk ke dalam kamar mandi pribadi pemilik rumah. Area bawah tangga sangat sempit, bahkan seringkali cuma jadi gudang atau tak jarang malah tidak dimanfaatkan sama sekali. Namun ternyata bukan mustahil dimanfaatkan jadi kamar mandi yang nyaman.

Tangga yang biasanya terletak ditengah-tengah rumah akan memudahkan anda saat anda memiliki urusan dengan kamar mandi. Kamu akan lebih mudah untuk ke kamar mandi. Hal itu akan berbeda jika anda mendesain kamar mandi dibelakang. Anda akan terlalu jauh untuk mandi karena letak tangga yang ada ditengah-tengah. Desain minimalis kamar mandi bawah tangga juga tidak membutuhkan banyak perabot yang biasanya dibutuhkan pada kamar mandi pada umumnya. Anda hanya perlu mendesain kamar mandi ini sesimple mungkin karena jika terlalu banyak perabot yang ada didalam kamar mandi bis mengakibatkan rumah mandi ini akan terlihat lebih sempit sehingga anda akan merasa kesempitan saat berada didalam kamar mandi.

Berikut ini beberapa tips yang perlu Anda perhatikan saat menciptakan kamar mandi di area bawah tangga:

Pertama, Ketinggian.

Ukurlah ketinggian langit-langit di area bawah tangga tersebut. Di ruang yang nyaman, setidaknya orang harus dapat berdiri tegak di dalamnya. Ketinggian ideal minimal 2,2 meter, karena disebabkan anak tangga tidak sama tinggi, dan ada bagian langit-langit yang lebih rendah dibandingkan bagian lainnya.

Kedua, Penyimpanan

Karena disebabkan anak tangga tidak sama tinggi, ada bagian  langit-langit yang lebih rendah dibandingkan bagian lainnya. Manfaatkan  bagian yang rendah sebagai area penyimpanan peralatan kamar mandi seperti  tempat tisu atau sabun.

Ketiga, Sirkulasi

Area bawah tangga umumnya berukuran mungil, untuk itu perhatikan sirkulasi udara. Usahakan ada akses udara masuk dari luar ke dalam. Sehingga kamar mandi tidak menjadi  lembap dan sesak. Untuk menghemat tempat, buatlah bukaan berupa lubang angin berkisi-kisi agar udara tetap masuk tetapi hewan-hewan kecil terhalang.

Keempat, Pencahayaan

Di dalam kamar mandi, pencahayaan  memegang peranan penting. Pastikan penerangan buatan di dalam area ini. Anda dapat membuat jalan masuk cahaya alami, seperti kaca yang terhubung ke luar rumah. Cahaya matahari  baik untuk menghalau kelembapan dalam ruang serta berkembangnya jamur dan kuman.

Kelima, Prioritas utama

Karena letaknya di bawah tangga, tidak semua fungsi kamar mandi dapat terakomodasi. Yang terpenting, bagi sebuah kamar mandi tamu adalah keberadaan kloset dan wastafel. Sebagian besar tamu menggunakan kamar mandi sebagai tempat buang air dan mencuci tangan.

Hal yang perlu diperhatikan dalam desain kamar mandi bawah tangga minimalis     

Memang memanfaatkan ruang kosong dibawah tangga merupakan ide cemerlang untuk anda agar tidak bingung mencari lahan untuk kamar mandi. Desain ini juga sangat berguna bagi anda yang tinggal diperkotaan yang mana mencari lahan cukup susah. Oleh karena itu, desain kamar mandi minimalis bawah tangga bisa menjadi solusi terbaik anda untuk mengatasi keterbatasan lahan. Walaupun begitu, anda juga perlu memperhatikan beberapa desain dari jenis kamar mandi ini karena luasnya yang terbatas atau bisa dibilang kecil sehingga anda merasa nyaman saat berada didalam kamar mandi. Hal pertama yang perlu diperhatikan pada jenis kamar mandi ini adalah desain ventilasi udara yang baik dan penerangan yang baik.

Desain ventilasi udara sangat penting agar kamar mandi tidak pengap. Sedangkan lampu penerangan bisa membuat lebih nyaman karena tempat yang kecil membutuhkan penerangan yang cukup agar terasa lebih luas. Selain itu, desain kamar mandi bawah tangga minimalis juga perlu memperhatikan kemiringan tangga, tinggi yang akan digunakan untuk membuat kamar mandi, dan lain sebagainya. Hal itu diperhatikan agar nantinya saat mendesain kamar mandi tidak terjadi kesalahan yang akan merugikan anda saat membangun kamar mandi. Namun jika anda memperhatikan hal-hal tersebut, anda akan mendapatkan alternatif kamar mandi yang menyenangkan meskipun terlihat minimalis namun tetap akan memberikan kenyamanan untuk anda.

Kamar mandi yang ada dibawah tangga ini mungkin bagi anda terasa aneh, namun sudah banyak yang memakainya terutama yang mempunyai rumah kecil yang bertingkat, dalam pembuatan kamar mandi ini mungkin anda harus perhatikan segi tangga yang anda miliki, dan tinggi tangga itu yang akan di pakainya,nahh dengan model kamar mandi di bawah tangga ini kita bisa Memperbanyak kamar mandi dan bisa menjadikan alternatif bagi anda.

Kamar mandi di bawah tangga memang sudah cukup lazim dirancang oleh para desainer. Cerdiklah dalam menyiasatinya agar fungsional, mudah perawatannya, dan estetis. Banyak sekali cara untuk memanfaatkan ruang di bawah tangga. Tergantung kebutuhan ruang dan ide-ide cerdik yang menginspirasinya.

Untuk membantu konstruksi dan renovasi rumah impian anda, RIB Design siap memenuhi ekspektasi anda akan kualitas dan spesifikasi yang anda harapkan. Yuk bangun rumah dan renovasi bersama RIB Design, silahkan hubungi (Call/WA) 085711458285 / (Call/SMS) 081370727875 atau sampaikan keinginan anda disini. Baca juga artikel selengkapnya disini (http://www.ribdesignindonesia.com/2017/12/23/tips-menata-kamar-mandi-bawah-tangga/)

Share This Article:

Be the first to comment “Kamar Mandi Berada Di Bawah Tangga”